Find Recipe

Ayam,

Resep Ayam goreng kuning

July 30, 2019 Admin 0 Comments



`
 Resep Ayam Goreng Bumbu Kuning, cara membuat ayam goreng pake bumbu dasar kuning. Ayam goreng ini merupakan salah satu resep ayam goreng yang paling sering dimasak, soalnya gampang sih buatnya. kalo pengen ayam goreng biasanya yang kepikiran ya ayam goreng kuning, paling sering dimakan pake sambal terasi atau sambal tomat dan dimakan pake nasi hangat dan lalapan irisan timun, daun salada, dan lalapan favorit  lainnya.



Resep Ayam Goreng Bumbu Kuning
Bahan - bahan :
1 kg ayam potong
1 batang serai memarkan
3 lembar daun salam
2 lembar daun jeruk
minyak goreng secukupnya untuk memasak


Bumbu halus :
5 bawang putih
6 bawang merah
1 ruas jahe
1 ruas lengkuas
1 ruas kunyit
1 sendok teh ketumbar
4 kemiri
garam gula secukupnya

Cara Membuatnya:
1.  Haluskan semua bahan bumbu halus, boleh digerus boleh pake blender atau food processor
2. siapkan wajan, masukan potongan ayam dan bumbu halus yang kita bikin tadi, tambahkan serai dan daun salam dan tuang air, boleh juga pake air kaldu dan aduk2 sampe merata.
3. masak/ungkep ayam sampai ayamnya matang dan empuk dan airnya menyusut, tambahkan gula dan garam sesuai selera/secukupnya biarkan masak sampe airnya menyusut lalu angkat dan matikan api
4. untuk menggorengnya, siapkan minyak secukupnya. Panaskan minyak di atas api besar, lalu masukkan ayam satu per satu dan goreng ayamnya sampai berwarna kuning kecoklatan lalu angkat dan sajikan, goreng semua ayamnya sampe selesai..
sajikan bersama  nasi hangat dan sambal pedas.
selamat mecoba



0 comments: